Cara Menulis Artikel yang Disukai Google

Cara Menulis Artikel yang Disukai oleh Google

Cara Menulis Artikel yang Disukai Google. Menulis artikel memanglah mudah, semua orang bisa menulis artikel mengenai sesuatu hal. Bahkan cara penulisan yang baik dan benar sesuai tuntunan bahasa indonesia  dapat dicari di buku-buku panduan bahasa indonesia. Lain lagi jika kita menulis artikel pada blog. Ada beberapa tips dan trik khusus supaya artikel yang kita tulis bisa muncul di rangking atas di mesin pencarian google, karena dengan begitu artikel tersebut akan sering dibaca oleh para peselancar di Internet.  Dan tidak mudah menjadikan artikel kita berada pada urutan teratas di mesin pencarian google. Untuk itu, simak informasi dibawah ini dengan baik-baik.

Pengertian Artikel

Artikel adalah sebuah karangan fakta yang lengkap dan panjang dan bertujuan untukk dipublikasikan melalui majalah, koran, buletin, blog, web site, dan lain sebagainya. Tujuan utama penulisan artikel ini sendiri adalah untuk menyampaikan beberapa gagasan dan fakta yang mendidik, meyakinkan dan menghibur para pembaca artikel tersebut. Artikel ini biasanya berisi mengenai bermacam-macam hal, mulai dari Sejarah, Petualangan, Argumentasi, Hasil Penelitia, Tutotial dan lain sebagainya. 

Dalam penulisan artikel tidak aturan khusus dan tertentu seperti penulisan sebuah skripsi dan laporan. seseorang bisa dengan bebas menggunakan bahasanya untuk menuliskan artikel di blog, misalnya saja, jika menulis artikel mengenai gaya hidup atau life style bisa menggunakan bahasa lo, gue, ente, ane, dan lain sebagainya. Tujuan dari bahasa tersebut adalah untuk menjadikan pembaca lebih memiliki hubungan erat dengan penulis artikel tersebut. 


Cara Menulis Artikel di Blog

Berikuti ini adalah beberapa langkah menulis artikel di blog:
1. Buka blogger.com, masukkan akun blogger kalian. 

2. Setelah itu, Pilihlah Judul blog yang ingin kamu tambahkan artikelnya. 

3. Klik tombol Entri Baru. Untuk menambakan artikel baru, setelah itu kamu bisa menuliskan artikel yang ingin kamu masukkan di blog kamu. Jika kamu masih bingung dan belum berpengalaman dalam menulis artikel, gunakan aplikasi pendukung lainnya untuk menuliskan artikel terlebih dahulu seperti Microsoft Word dan Notepad. Setelah itu, pindahkan tulisan tersebut ke halaman entri di blog.

4. Jika sudah selesai mengedit tulisan, Selanjutnya Klik Tombol Publikasikan. Maka Artikel akan otomatis berada pada halaman di blog. Untuk melihat hasilnya silahkan klik tombol Lihat Blog di atas. 

Penjelasan tambahan:
Disamping tombol Publikasikan, ada tombol Simpan, Pratinjau, dan Tutup. Fungsi dari tombol Simpan adalah untuk menyimpan hasil tulisan yang kita buat, hasil tulisan tersebut akan tersimpan dalam bentuk draft dan belum bisa dilihat di halaman blog sebenarnya. Fungsi dari tombol Pratinjauadalah untuk melihat hasi sementara dari tulisan yang kita buat. Sedangkan fungsi dari tombol tutup adalah untuk menutup jendela penulisn artikel dan kembali ke halaman Dashboard. 

Tips Menulis Artikel yang Disukai Oleh Mesin Pencari Google

Perhatikan Keyword (Kata Kunci)
Keyword atau Kata kunci adalah sesuau yang sangat penting harus diperhatikan dalam penulisan artikel di blog supaya artikel yang kita tulis dapat terindeks dengan mudah oleh google dan akhirnya muncul pada rangking atas di mesin pencarian google. Ketikkan keyword dari artikel kamu di paragram pertama dengan minimal panjang paragraf pertama yaitu 5 baris. Ingat, tulisan yang baik dapat membuat pembaca senang dan akhirnya kembali lagi mengunjungi blog Anda. 

Banyak Paragraf Dalam Satu Artikel
Artikel yang memiliki banyak paragraf adalah artikel yang disukai oleh mesin pencari google. Maka dari itu, jika kamu ingin artikel yang kamu tulis bisa nongkrong di papan atas mesin pencarian google, buatlah artikel dengan minimal 5 paragraf dan terdiri dari beberapa gambar untuk menambah penampilan artikel, dan membuat artikel tidak membosankan. 

Jumlah Kata Dalam Satu Artikel
Semakin banyak kata dalam suatu paragraf, membuat sebuah artikel menjadi semakin disukai oleh mesin pencarian google. Namun, Usahakan untuk membuat minimal ada 500 kata dalam sebuah artikel pada blog Anda. Untuk menghitungnya kamu bisa menggunakan aplikasi Microsoft Word, disebelah pojok kiri bawah terdapat keterangan mengenai jumlah huruf dan kata yang terdapat pada halmaan microsoft word. 

Itulah tadi berapa tips dan trik mengenai cara penulisan artikel yang baik dan disukai oleh mesin pencari di google. Dengan cara menerapkan tips dan trik di atas paling tidak artikel yang kamu buat mempunyai kesempatan untuk berada di posisi atas pada mesin pencari google, karena mengingat pesaing-pesaing yang sangat banyak dan handal-handal dalam menulis sebuah artikel di blog. 
Selamat Mencoba, Semoga Sukses...


Penting..!!! Jangan lupa meninggalkan komentar yang positif, Sebelumnya kami mohon maaf apabila ada link yang aktif maka akan dihapus oleh admin. Makasih ^_^

1 Response to "Cara Menulis Artikel yang Disukai Google"

  1. Dapatkan promo menarik disini : goo.gl/D48Ctz

    CONTACT US
    - Ym: Aslibandar_Cs
    - Phone: 855976375885
    - Fb: AsliBandar
    - Skype: AsliBandar
    - Whatsapp: 85569776588
    - BBM: 2B3C34F4

    BalasHapus