Cara Daftar Blog di Blogger Terbaru Gratis

Cara daftar blog di Blogger terbaru

Cara Daftar Blog di Blogger Terbaru Gratis. Daftar Blog di Internet tidak dipungut biaya alias gratis. Terbaru ini ada beberapa situs yang menyediakan jasa pembuatan blogger gratis di Internet. Diantaranya yang terkenal sering digunakan  adalah Blogger dan Wordpress. Blogger adalah penyedia blog yang dimiliki oleh perusahaan Google.com, namun jika wordpress adalah milik yahoo.com. Lantas, mana yang harus dipilih?... Blogger atau Wordpress?.. keduanya sama memiliki keunggulan masing-masing. 

Cara Membuat Blog. Membuat blog bisa dilakukan oleh semua orang, tidak ada batasan umur, pekerjaan dan status pendidikan. Tujuan dari membuat blog ini macam-macam. Ada yang membuat blog untuk menuliskan aktivitasnya karena hobbi, ada juga yang menulis blog karena ingin mencari penghasilan di Internet. Salah satunya bisnis PPC (Pay Per Clik) seperti google Adsense, Chitika, Klik Saya dan lain sebagainya. Banyak situs pengiklanan yang berani membayar dengan berbagai tarif perklik. Dan ada juga yang membayar per tampil, yaitu iklan pop-under. 

Pada kesempatan kali ini, tutorial yang dibahas adalah membuat blog baru bagi para pemula. Mulaidari membuat email sampai kepada cara menulis artikel di blog. Meskipun zaman sudah semakin maju dan berkembang, namun masih ada saja orang yang masih awan dengan dunia internet dan belum faham cara membuat blog. Dengan tutorial daftar blog baru di blogger ini diharapkan dapat membantu para blogger-blogger yang masih baru dalam mengembangkan blognya. 

Membuat Blog di Blogger. Biasanya untuk membuat blog dibutuhkan sebuah alamat email yang digunakan sebagai kunci untuk masuk ke dalam blog kita. Jika Anda sebelumnya sudah mempunyai email di gmail, maka langkah pembuatannya semakin mudah. Tanpa panjang lebar, langsung aja simak tutorial daftar blog di blogger terbaru dan gratis untuk pemula di bawah ini:

LANGKAH-LANGKAH CARA DAFTAR BLOG DI BLOGGER TERBARU

Berikut ini adalah beberapa langkah demi langkah pembuatan blog di blogger.com:

1. Buka blogger.com, buatlah akun baru dengan cara klik buat akun baru (bagi yang belum memiliki email di gmail)
Buat akun email

2. Isi dengan lengkap form pendaftaran. buatlah nama email yang sekiranya mudah untuk diingat. Isikan password dengan kombinasi angka dan huruf supaya kekuatan password lebih tinggi. Jangan membuat password dengan tanggal lahir anda, karena type password seperti itu mudah sekali ditebak. Jangan lupa untuk mencentang kotak persetujuan "Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi google. dan Setelah semua sudah terisi dengan lengkap, klik tombol Langkah Berikutnya.

3. Setelah itu, akan muncul konfirmasi lewat sms. Klik tombol lanjutkan untuk mendapatkan kode verifikasi dari google dari pesan di nomor HP yang anda cantumkan. Cek, inbox pesan di HP anda dan masukkan kode tersebut.

4. Setelah itu, klik tombol lanjutkan ke blogger. Dan ada pilihan opsi profil dari google+ atau blogger. pilihlah buat profil di blogger.

5. Pada konfirmasi profil blogger Anda masukkan ke dalam kontak Nama tampilan identitas/nama akun Anda. Klik lanjutkan ke blogger setelah itu. Satu akun di gmail dapat digunakan untuk membuat beberapa blog.
buat blog

6. Selanjutkan buat Judul blog dan Nama blog yang akan anda buat. Hal yang penting untuk diketahui adalah nama blog harus mempunyai nilai jual dan usahakan tidak menggunakan kombinasi angka untuk mempermudah pengunjung nantinya. Judul blog kalau bisa yang spesifik, karena google lebih suka blog dengan content yang lebih spefisik dari pada kontennya gado-gado (semua konten ada, misalnya mulai dari teknologi, kesehatan, bisnis, berita, tutorial, download). setelah itu klik tombol Buat blog.

7. Blog sudah jadi, dan selanjutnya Anda bisa memulai menulis artikel untuk blog Anda. Ingat ya... hindari untuk mengkopi-paste dari artikel blog orang, karena google lebih suka blog dengan artikel yang original. Buatlah artikel minimal 500 kata supaya artikel anda disukai oleh google dan bisa masuk dalam rangking atas dalam pencarian di mesin google.
menulis artikel baru
Itulah tadi, tutorial mengenai cara membuat blog dengan  mendaftar blog baru di blogger. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca. Jika ada hal yang kurang jelas mengenai tutorial di atas, silahkan masukkan pertanyaan pada kotak komentar di bawah ini. 
Selamat Mencoba dan enjoy menulis artikel di blog..


Penting..!!! Jangan lupa meninggalkan komentar yang positif, Sebelumnya kami mohon maaf apabila ada link yang aktif maka akan dihapus oleh admin. Makasih ^_^

0 Response to "Cara Daftar Blog di Blogger Terbaru Gratis"

Posting Komentar