Cara Mengganti Template Blog di Blogger Keren

Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Cara Mengganti Template Blog di Blogger - Pada artikel yang berjudul Cara Mengganti Template Blog di Blogger kali ini, kita akan membahas mengenai bagaimana cara mengganti template blog yang baru saja kita buat. Setelah mendaftarakan email dan membuat blog,  yang dilakukan oleh seorang blogger biasanya adalah mengubah template (tampilan blog) mereka, supaya tampilan blog mereka menjadi menarik dan membuat pengunjung betah untuk berkunjung ke blog kita. Dengan begitu, otomatis pengunjung blog kita akan terus meningkat setiap harinya. Jadi, jika ada pertanyaan apakah template blog mempengaruhi jumlah pengunjung?, seperti di atas tadi jawabannya. 

Sebelum belajar mengganti template blog kita, terlebih dahulu kita harus pahami dulu, apakah yang dimaksud dengan template itu?
Pengertian Template Blog. Template adalah desain keseluruhan atau tampailan dari sebuah media. Template blog berarti adalah desain dari tampilan halaman beserta komponen pendukung lainnya dari suatu blog. Komponen lain yang mengikuti desain template blog biasanya adalah layout blog, tampilan menu, warna baground dari suatu blog. 
Tampilan Template Blog Ketika Baru Dibuat

Untuk mengubah template blog, sebenarnya sudah disediakan template bawaan dari blogger. Namun tampilannya masih standar dan kurang responsive. Kriteria template sebuah blog yang bagus adalah Responsive dan Seo Friendly. Maksud dari kata-kata tersebut adalah template suatu blog harus mudah menyesuaikan tampailannya dan mudah untuk diindex oleh google. Supaya tampilan blog kamu memiliki kriteria sebagia berikut, maka dari itu kamu harus mendownload file template yang berektensi .xml di internet. 

Template blog dapat diperoleh dari beberapa situs yang menyediakan template, namun beberapa situs tidak menyediakan template secara gratis (premium). Tapi, kita pakai template yang gratisan dulu aja yach, nantinya kalau kamu sudah mahir dan ingin mengembangkan blog untuk berbisnis dan menghasilkan uang banyak, ada baiknya kamu memekai template premium (berbayar). Situs yang menyediakan template gratis salah satunya adalah btemplates.com dan soratempaltes.com. File yang kalian download biasanya berupa file .zip, extract terlebih dahulu dan cari file .xml-nya.
Baca Juga: Cara Menulis Artikel yang Bagus dan  disukai oleh Google


Cara Mengubah Template Blog di Blogger


Berikut ini adalah  tutorial langkah-langkah yang dapat diikuti untuk mengubah template sebuah blog:

1. Masuk dulu ke blogger,  ketikkan blogger.com dan masuk menggunakan alamat email blog kamu. 
2. Pilihlah blog yang ingin kamu ubah namanya.
3. Setelah Masuk ke dalam dasboard blog kamu, Klik Template pada bilah sebelah kiri bawah dan kemudian klik Tombol Cadangkan/Pulihkan di Pojok Kanan Atas.

4. Klik tombol Choose File, pilihlah file yang kamu download dari situs penyedia templates blog gratis seperti yang sudah kita bahas diatas. Carilah file .xml-nya, Jika sudah ketemu klik Open dan setelah itu Klik Tombol Unggah.

5. Template sudah berhasil diganti, dan setelah itu, coba cek terlebih dahulu dengan cara klik tombol Lihat Blog di atas.

Tampilan Blog Setelah diganti dengan Template Baru yang Responsive

Perhatikanlah template yang kamu terapkan di blog kamu, apakah sudah benar-benar sesuai dengan keinginan kamu, jika dirasas masih ada yang kurang pas, kamu dapat mengubahnya kembali dengan cara seperti tutorial yang kita bahas di atas. 

Demikian tutorial cara mengganti template blog di blogger ini, mudah-mudahan kalian dapat memahami kata demi kata yang ditulis oleh admin, yaa maklumlah, bahasanya terkadang susah untuk dimengerti. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses selalu...


Penting..!!! Jangan lupa meninggalkan komentar yang positif, Sebelumnya kami mohon maaf apabila ada link yang aktif maka akan dihapus oleh admin. Makasih ^_^

0 Response to "Cara Mengganti Template Blog di Blogger Keren"

Posting Komentar